Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Daftar Jenis Kucing yang Bisa Kalian Pelihara - CunengBloon

Bagi kalian para-pecinta kucing, wajib kalian tahu apa saja macam kucing peliharaan. Ingin mulai memelihara kucing? tentu saja kalian harus paham betul bagaimana karakteristik, ras, dan sifatnya. Tentunya supaya kalian lebih tau persis dengan apa yang dibutuhkan dari sang hewan berbulu ini.

Kucing yang bisa dipelihara ternyata banyak jenisnya. Ada yang sangat aktif dibanding kucing lainnya, ada juga yang butuh banyak bermain. Kalian ketahui karakter dari masing-masing kucing sebelum menentukan kucing yang mau kalian adopsi nantinya, kucing mana yang cocok dengan gaya hidup Kalian. Kita simak detailnya di artikel yang saya tulis di bawah sini.

British shorthair
Kucing British Shorthair

Kucing ini berasal dari Inggirs, kucing ini memliki sifat yang cukup aktif dan mudah bergaul dengan anak-anak maupun sesama binatang peliharaan lainnya. Kucing British shorthair, kucing  manja ini sangat senang berdekatan dengan manusia. Karakter fisik yang mudah di kenali adalah kepala yang besar dan bermata bulat.

American shorthair
Kucing American Shorthair

Kucing yang memiliki karakter mirip dengan kucing lokal. American shorthair sangatlah mudah dipelihara dan tidak memerlukan perawatan khusus. Dia cenderung menerima dan santuy akan apa yang terjadi padanya/karakter mimin banget ini. Kucing yang mudah beradaptasi dan bermain dengan anak-anak, binatang peliharaan lainnya. Karakter fisik badannya tegap dengan bulu pendek tapi rapat.

Persia
Kucing Persia

Kucing yang berbulu lebat ini, berwajah manis, berwajah datar, dan pembawaan yang tenang membuat kucing persia menjadi salah satu kucing yang di favoritkan untuk dipelihara. Kucing yang berasal dari Iran. Kalau Kalian memiliki kepribadian yang kalem dan ingin memelihara kucing,mungkin kucing ini bisa jadi  Namun, karena bulunya yang halus, panjang, dan lebat, bulunya harus disisir setiap hari agar tidak kusut dan rutin dimandikan seminggu sekali. Persia sanggup hidup 10 sampai 17 tahun loh.

Ragdoll
Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll  gemar sekali bersantai atau rebahan di lengan pemiliknya. Kucing ini suka sekali mengikuti kemanapun pemiliknya pergi, dari ruangan satu ke ruangan lainnya. Kucing Ragdoll sangat ramah kepada anak-anak dan binatang peliharaan lainnya. Karakter fisik dari kucing Ragdoll ini adalah memiliki panjang bulu yang sedang dan bermata biru. Kucing Ragdoll bisa hidup 13 tahun sampai 15 tahun.

Kucing Exotic shorthair
Kucing exotic shorthair

Kucing Exotic memiliki rupa yang sangat mirip dengan kucing persia, oleh karena itu kucing ini sering disebut dengan “the lazy man’s Persian” . Kucing ini memiliki kaki pendek, berbadan bulat, dan hidung yang pesek. Exotic sangat suka berbaring dan juga suka bermain. Untuk merawat bulunya cukup menyisir rutin seminggu sekali agar tidak kusut.

Abyssinian
Kucing abyssinian

Abyssinian kucing yang sangat aktif, kucing ini berasal dari Ethiopia. Dia sangat aktif, suka memanjat dan mengeksplorasi tempat tinggalnya. Kalian harus siap dengan berbagai macam permainan interaktif untuk bermain bersama kucing Abyssinian. Karakter fisiknya bertubuh tinggi, memiliki telinga yang lancip, serta badan yang kekar.

Maine Coon
Kucing Maine Coon

Ada sebuah dongeng lama yang menyebutkan bahwa Maine Coon adalah perkawinan antara kucing dengan rakun. Tenang saja, itu hanya dongeng belaka. Kucing jenis ini merupakan persilangan antara kucing berbulu panjang dan kucing American domestic. Meskipun kucing ini memiliki badan yang kekar dan besar, mereka juga dapat dekat dengan anak-anak dan binatang peliharaan lainnya. Kucing Maine Coon juga sangat senang berdekatan dengan pemiliknya, namun tidak manja seperti kucing British shorthair. Karena karakteristik dan keunikannya, Maine Coon sering disebut gentle giant.

Sphynx
Kucing Sphynx

Kucing Sphynx memiliki perawakan yang khas yang akan membuat orang langsung mengenalinya yaitu memiliki badan yang kurus, tanpa bulu, dan kulit kepalanya berkerut. Kucing yang pintar, penasaran, mudah beradaptasi. Sphynx sangat mudah bermain dengan anak-anak, orang baru, atau binatang peliharaan lain. Kucing ini jenis ini  harus dijaga badanya agar tetap hangat karena ia tidak memiliki bulu dan dimandikan dengan rutin untuk membersihkan minyak dari kulitnya.

Scottish fold
Kucing Scottish fold

Kucing lain umumnya memiliki telinga yang lurus dan tegak tetap berbeda dengan scottih fold, mereka memiliki telinga yang terlipat ke depan akibat mutasi genetiknya. Pada awal kelahiran  mereka akan tumbuh dengan telinga yang lurus, namun setelah beberapa bulan, telinganya akan mulai membengkok ke depan dengan sendirinya. Selain itu, kucing Scottish fold memiliki badan yang bulat dengan mata yang bulat dan besar. Kucing ini mudah dan senang sekali diajak bermain. Ia sangat suka berada di dekat pemiliknya serta mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Siam
Kucing Siam

Kucing siam sangat pintar dan penasaran dengan lingkungannya. Kucing siam sangat ekspresif dan “berbicara” ketika ingin mengungkapkan keinginannya. Si kucing yang gemar sekali bermain dan membutuhkan berbagai jenis permainan, Jika tidak disediakan, siap-siap ia akan menjelajahi rumah Kalian dan mencari permainan barunya. Kucing yang berasal dari Thailand ini memiliki ciri khas yaitu warna pada wajah, telinga, kaki, dan ekornya. Kucing siam juga memiliki bulu yang pendek dan mata yang berwarna biru, cokelat, atau ungu muda. Kucing ini bisa hidup hingga 8 sampai 12 tahun.

Bengals
Kucing Bengals

Jenis Kucing Bengals sangat cocok untuk dikawinkan dengan jenis lain. Mereka tidak akan terganggu oleh hewan lain, anak-anak, atau lingkungan yang bising, selama kalian mengenalkan mereka pada hal-hal baru dengan lembut. Mereka bertingkah laku sangat lucu, bahkan ketika mereka bertambah besar. Pada dasarnya kucing Bengals terlihat seperti cheetah versi kecil karena memiliki corak yang mirip.

Oriental Shorthair
Kucing Oriental Shorthair

Oriental Shorthairs adalah termasuk jenis kucing yang aktif. Kucing ini dapat berbaring di  atas laptop kamu atau memanjat meja saat kamu sedang melakukan suatu kegiatan seperti, mengerjakan tugas. Tetapi mereka juga bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat bermanfaat dan akan menjadi teman kamu ketika berada di rumah.

Devon Rex
Kucing Devon Rex

Kucing Devon Rex, kucing yang sering sekali dibanding-bandingkan dengan anjing, karena mereka selalu ingin bersama dengan manusia layaknya anak anjing. Mereka akan mengikuti kamu kemana pun kamu pergi, tetapi mereka juga tidak membutuhkan banyak perhatian. Kucing Devon Rex dapat memiliki berat maksimal sekitar 4 kg. Jika kamu tinggal di tempat yang kecil maka, kucing jenis Devon Rex ini akan menadi pilihan yang baik.

Kucing Somali
Kucing Somali

Kucing Somali memiliki warna bulu campuran khas yang hadir dalam empat warna yang sangat menawan. Apabila kucing Somali dipelihara oleh seorang pecinta kucing maka, mereka akan tumbuh dan berkembang dengan pesat karena dia dapat diandalkan dan memberikan banyak perhatian pada mereka. Jenis kucing peliharaan ini sangat pintar dan suka bermain.

Himalaya
Kucing Himalaya

Kucing Himalaya. Seperti Persia, kucing Himalaya yang dianggap sebagai sub-ras di beberapa asosiasi kucing. Himalaya adalah persilangan Kucing Persia dan Kucing Siam untuk mencapai titik warna mereka.

Jenis kucing ras ini menyukai perhatian dan kasih sayang dari sang pemilik, memiliki kepribadian yang manis, lucu dan menyenangkan.

Posting Komentar untuk "15 Daftar Jenis Kucing yang Bisa Kalian Pelihara - CunengBloon"