Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lambkin, Yuk Mengenal Lebih Dekat Dengan Kucing Berbulu Mirip Domba ini

Lambkin( diketahui pula dengan rex nanus) merupakan salah satu ras kucing kerdil, ialah persilangan dari ras munchkin dengan ras rex selkirk.

Karakteristik

Seperti halnya ras munchkin, lambkin mempunyai kaki yang pendek dan seperti halnya ras selkirk rex, lambkin mempunyai bulu yang panjang serta keriting. Kata" lambkin" diambil dari kata dalam bahasa Inggris, yang maksudnya "anak biri- biri", yang cocok dengan karakteristik fisiknya. Mata lambkin umumnya bercorak biru serta ekornya panjang. Berat Lambkin bisa sampai 4 - 9 kilogram.

Temperamen

Lambkin merupakan kucing yang jinak serta mengasyikkan semacam rex selkirk. Meski kakinya pendek, lambkin bisa melompat ke sofa serta tempat tidur kita. Lambkin merupakan kucing yang tidak suka mengeong, namun hendak mengeong bila memerlukan suatu kepada pemiliknya. Lambkin merupakan kucing yang sangat menarik, tidak sangat aktif, penyayang, lembut, tenang, serta memerlukan atensi dan cinta dari manusia.

Kesehatan

Lambkin merupakan ras kucing yang baru, sehingga riset lebih lanjut butuh dicoba buat menciptakan permasalahan kesehatan yang bisa jadi terjalin pada ras ini. Mungkin, lambkin rentan terhadap penyakit pektus ekskavatum serta lordosis, yang terjalin pula pada nenek moyangnya, ras munchkin.

Posting Komentar untuk "Lambkin, Yuk Mengenal Lebih Dekat Dengan Kucing Berbulu Mirip Domba ini"