Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hewan Kesukaan Sundar Pichai si CEO Alphabet dari India

Pichai Sundararajan (lahir 10 Juni 1972), lebih dikenal sebagai Sundar Pichai, adalah India-Amerika eksekutif bisnis. Dia adalah chief executive officer (CEO) Alphabet Inc. dan anak perusahaannya Google .

Profil Sundar Pichai

Sundar Pichai

Pichai di tahun 2020

Pichai Sundararajan       : 10 Juni 1972 (umur 49)

Madurai , Tamil Nadu , India

Kewarganegaraan           : Amerika Serikat

Pendidikan                        : IIT Kharagpur ( BTech ) Universitas Stanford ( MS ) Universitas Pennsylvania ( MBA ) CEO Alfabet dan Google anggota dewan Alfabet Inc. Lompatan Ajaib di tahun (2014–2018)

pasangan                           : Anjali Pichai

Anak                                   : 2

Lahir di Madras , India, Pichai memperoleh gelar dari IIT Kharagpur di bidang teknik metalurgi . Pindah ke Amerika Serikat , ia memperoleh gelar MS dari Universitas Stanford dalam ilmu material dan teknik dan selanjutnya memperoleh gelar MBA dari Wharton School of University of Pennsylvania , di mana ia dinobatkan sebagai Siebel Scholar dan Palmer Scholar, masing-masing.

Pichai memulai karirnya sebagai insinyur material . Setelah bekerja sebentar di perusahaan konsultan manajemen McKinsey & Co., Pichai bergabung dengan Google pada tahun 2004, di mana ia memimpin upaya pengelolaan dan inovasi produk untuk rangkaian produk perangkat lunak klien Google , termasuk Google Chrome dan Chrome OS , serta sebagai sebagian besar bertanggung jawab untuk Google Drive . Selain itu, ia melanjutkan untuk mengawasi pengembangan aplikasi lain seperti Gmail dan Google Maps . Pada tahun 2010, Pichai juga mengumumkan open-source codec video baru VP8 oleh Google dan memperkenalkan format video baru, WebM . NS Chromebook dirilis pada tahun 2012. Pada tahun 2013, Pichai menambahkan Android ke daftar produk Google yang dia awasi.

Pichai terpilih menjadi CEO Google berikutnya pada 10 Agustus 2015, setelah sebelumnya ditunjuk sebagai Product Chief oleh CEO Larry Page . Pada 24 Oktober 2015, ia melangkah ke posisi baru setelah selesainya pembentukan Alphabet Inc. , perusahaan induk baru untuk keluarga perusahaan Google . Ia diangkat menjadi Dewan Direksi Alfabet pada tahun 2017. Pichai termasuk dalam 100 Orang Paling Berpengaruh versi majalah Time pada tahun 2016  dan 2020.

Peliharaan Sundar Pichai

Ternyata CEO Google Sundar Pichai memiliki hewan peliharaan yaitu anjing yang diberi nama Jeffree. Tak jarang Pichai menggungah foto Jeffree untuk menunjukkan kesukaannya terhadap hewan berkaki empat ini. Google juga mengizinkan para karyawannya membawa anjing ke tempat kerja, sehingga keduanya tentu tidak pernah terpisahkan.

Posting Komentar untuk "Hewan Kesukaan Sundar Pichai si CEO Alphabet dari India"