Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Kucing Kampung di PetShop, Kalian Sudah Tahu?

Beberapa Makanan Kucing Kampung yang di Jual di PetShop
Makanan kucing kampung

Kalian mempunyai kucing kampung di dalam rumah? Janganlah dianggap remeh! Berikut pilihan makanan kucing kampung murah dan paling disenangi yang bisa jadi pilihan.

Apakah kalian pernah melihat kucing kampung yang banyak berkeliaran disekitaran lingkungan rumahmu?

Disamping hidup liar di lingkungan sekitar, ada beberapa dari kalian yang memutuskan menjadikan kucing kampung atau kucing lokal sebagai hewan piaraan di dalam rumah.

Salah satunya argumennya karena ongkos perawatannya yang lebih murah daripada kucing ras, terhitung dalam soal tipe makanan kucing yang diberi.

Tetapi kenyataannya, masih saja beberapa kelompok yang memandang sepele makanan kucing kampung yang diberi. Dimulai dari makanan tersisa dapur, tulang ayam, atau ikan.

Walau sebenarnya beberapa hal itu tidak memiliki kandungan gizi yang cukup untuk kucing dan condong beresiko untuk kesehatannya, lho.

Oleh karena itu, pada artikel ini kali saya akan membahas opsi makanan kucing kampung terbaik pada harga yang terbilang murah, bisa kalian temukan di dalam rumah loh.


Hati dan Jantung Ayam

Apa Saja Merk Makanan Kucing Kampung Murah yang Ada di Pet Shop?

Makanan Kucing Kampung Murah Untuk Penuhi Keperluan Gizi si kucing kesayangan kita.

Kalian tentu ingin kucing kampung piaraanmu punyai usia panjang dengan badan yang gendut dan bulu-bulu tidak rontok.

Atau untuk kalian yang tidak memiaranya, tentu ingin kucing kampung disekitaran lingkungan punyai badan yang terurus, tidak kurus, dan tidak buat risi, kan?

Karena itu sangat penting untuk menjaga gizi yang diperlukan lewat makanan dan minuman yang diberi, seperti memiliki kandungan nutrisi:

Protein hewani (daging atau ikan), Asam amino, seperti taurin dan arginin, Asam lemak, Vitamin, Mineral dan Air.

Untuk penuhi keperluannya, kalian dapat memberi opsi makanan kucing kampung murah, gampang didapat, dan bisa dibikin sendiri di rumah.


Daging

Kucing pada dasarnya ialah hewan karnivora alias pemakan daging. Memberi makanan kucing kampung berbentuk daging dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat dilakukan. Tidak cuma daging sapi, kalian bisa juga memberi daging ayam atau masakan daging yang lain.

Protein hewani yang didapat dari daging juga berperan untuk memperkuat peranan jantung, indera pandangan, dan mekanisme reproduksi pada kucing piaraanmu.

Saat sebelum memberinya, yakinkan daging telah pada kondisi masak atau diolah. Ini untuk memastikan kondisi daging tidak mentah atau busuk yang dapat membuat kucing sakit.

Ikan

Berbau amis pada ikan pasti akan buat kucing piaraan tertarik dan mengeong di hadapan kalian.

Ikan yang telah diolah, contoh dengan dikukus dapat menjadi pilihan makanan kucing kampung supaya cepat gendut yang dapat didapat secara mudah dan harga tambah murah.

Khususnya ikan laut memiliki kandungan banyak asam lemak omega 3 yang membantu indera penglihatan tetap tajam dan mengurangi resiko radang persendian, penyakit ginjal, sampai masalah jantung.

Telur Ayam

Siapakah yang tak pernah mendapati masakan telur ayam dalam makanan setiap harinya? Selainnya untuk konsumsi manusia, telur ayam dapat kalian jadikan makanan untuk piaraanmu, seperti kucing tentunya.

Telur ayam juga dapat menjadi pilihan makanan kucing kampung supaya bulu-bulu tidak rontok karena bisa penuhi keperluan protein hewaninya.

Yakinkan telur pada kondisi masak, karena telur ayam mentah mempunyai potensi memiliki kandungan bakteri Salmonella yang beresiko untuk pencernaan kucing.

Nasi
Nasi untuk makanan kucing

Nasi ialah makanan dasar untuk sebagian besar warga Indonesia. Lantas apa nasi dibolehkan jadi makanan kucing kampung?

Rebecca Remillard, pakar nutrisi hewan pada situs Pets WebMD mengatakan jika konsumsi karbohidrat, seperti nasi atau jagung dibolehkan pada kucing, tetapi dengan jumlah terbatas.

Yang mana maknanya kalian masih tetap bisa memberi nasi, tetapi dengan macam makanan kucing yang memiliki kandungan protein untuk penuhi keperluan gizinya.

Rebecca menambahkan jika karbohidrat ini bisa memberi energi yang bermanfaat sekalian kurangi beban pengeluaran pemilik kucing di dalam rumah.

(Makanan Kucing Kemasan

Makanan Bergizi Untuk Kucing Kampung)

Makanan Kucing Kemasan - Vetsonbalwyn

Jika kalian malas memproses makanannya, kalian bisa juga membeli makanan kucing kemasan yang ada di pasar pada harga yang relatif dapat dijangkau.


Kalian dapat memperoleh dua type makanan, yaitu makanan basah (wet food) dan makanan kering (dry food) yang umumnya telah disamakan dengan usia kucing.

Biasanya kucing kampung cenderung memilih makanan basah (wet food) karena baunya lebih amis dan makin menarik perhatiannya.

Dengan terdapatnya beragam merek di pasar, kalian dapat mencoba beberapa macam merek makanan kucing, agar dapat disesuaikan dengan selera si kucing tentunya.

Pasalnya beberapa makanan kucing kampung dalam kemasan ini bisa juga mengakibatkan permasalahan pencernaan, seperti kotoran kucing mencret.

Air

Semua makhluk hidup tentu memerlukan air untuk mendukung hidupnya, termasuk untuk kucing.

Oh iya, air yang diberikan pada kucing yakinkan telah kalian tempatkan dalam tempat yang bersih dan kalian ganti dengan teratur supaya tidak terkontaminasi.

Masalahnya beberapa kucing kampung bisa jadi minum air dari sumber yang tidak bersih, seperti kubangan, wastafel, bak kamar mandi, atau lubang toilet.

Susu

Susu dan produk buatannya, seperti keju punyai kandungan protein yang tinggi untuk kucing, tetapi pada jumlah konsumsi yang harus kalian awasi ya.

Lebih bagus lagi jika produk susu yang kalian beri memang dikhususkan untuk kucing. Mengapa demikian?

Pasalnya susu sapi memiliki kandungan laktosa yang tidak bisa diolah pada tubuh kucing. Pada beberapa kasus, pemberian susu sapi dapat mengakibatkan muntah, diare, bahkan juga kehilangan berat tubuh.

Selain itu makanan kucing yang direferensikan di atas, ada juga beberapa type makanan yang beresiko, seperti cokelat, anggur dan kismis, bawang, roti, alkohol, dan pemanis buatan.

Oh iya, dalam pemrosesan makanan kucing kampung janganlah lupa untuk memerhatikan kebersihannya.

Tempe

Tidak semua anabul suka dengan makanan kucing kampung ini, tapi tidak ada salahnya menjadikan tipe makanan ini sebagai alternatif.

Disamping itu, kandungan kedelai dari tempe memiliki kandungan protein nabati yang bagus apa lagi untuk kucing yang diserang diare atau mencret.

Tetapi, tidak boleh memberi makanan ini terlalu sering karena hakekatnya kucing itu memerlukan protein hewani bukan nabati.

Hati Dan Jantung Ayam

Buat kalian yang berasa kemahalan dengan dagingnya, beri saja dalaman seperti hati dan jantung ayam. Selainnya gampang ditemukan, harga juga tidak menguras dompet hehe.

Tidak cuma murah, rupanya hati dan jantung ayam itu kaya gizi untuk kucing piaraan. Sebutlah saja vitamin B12, vitamin A, zat besi dan fosfor.

Supaya anabul mau mengkonsumsinya, tidak boleh beri cuman pada kondisi di rebus saja. Sekarang ini telah banyak resep makanan olahan untuk kucing yang dapat kalian coba bikin sendiri di dalam rumah.

Apa Saja Merk Makanan Kucing Kampung Murah Yang Ada Di Pet Shop?

Dibandingkan membuat makanan kucing sendiri berbahan alami, pasti lebih ringkas memakai beberapa merk makanan kucing kemasan yang ada di pet shop.

Dan karena ditujukan untuk kucing kampung, yang kemungkinan kalian pakai untuk street feeding, harga menjadi salah satunya faktor utama, kan?

Karena itu berikut Saya referensi beberapa merek makanan untuk kucing kampung yang harganya ramah di dompet dan mudah didapat.

1. Whiskas

Siapakah yang tidak mengenali merk makanan kucing terkenal ini, Whiskas? Selainnya gampang didapat, makanan kucing Whiskas termasuk ramah di dompet.

Whiskas banyak memiliki nilai nutrisi utama di dalamnya. Produk ini juga mempunyai beragam pilihan, dimulai dari dry food atau wet food untuk kitten sampai kucing dewasa. Sebagai contoh, untuk makanan kucing Whiskas dengan kemasan 1,2 kg dibandrol range Rp60.000 - Rp65.000

2. Maxi

Makanan kucing Maxi termasuk gampang diketemukan di pet shop dan harga relatif dapat dijangkau. Maxi pas diberi untuk kucing muda sampai dewasa.

Maxi mempunyai variasi makanan dengan bahan ayam dan tuna. Nilai nutrisi Maxi terbagi dalam kalsium, lysine, vitamin A, vitamin D3, vitamin C, vitamin E, dan omega 3 dan omega 6.

Disamping itu Maxi di-claim bisa mengurangi bau tidak sedap dari kotoran kucing. Merk makanan untuk kucing kampung ini dibandrol Rp20.000 - Rp25.000 untuk kemasan 1 kg.

3. Bolt

Bolt dapat menjadi pilihan merk makanan kucing kampung supaya cepat gendut yang wewangiannya banyak disukai.

Karakter makanan kucing Bolt ialah memiliki bentuk yang bulat-bulat sedang, hingga kurang direferensikan untuk kitten atau anak kucing.

Buat kalian yang akan mengirit pengeluaran, harga makanan kucing Bolt sama ukuran kemasan 1 kg sekitar Rp16.000 - Rp18.000 saja.

Oh iya, dalam pemrosesan makanan kucing kampung, baik yang dibikin sendiri atau bermerek janganlah lupa untuk memerhatikan kebersihannya.


Jagalah kebersihan tempat makan kucing, karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kucing.

Bila kamu ingin menyaksikan artikel mengenai kucing yang lain, kamu dapat temui di web CunengBloon ya!


Posting Komentar untuk "Daftar Makanan Kucing Kampung di PetShop, Kalian Sudah Tahu?"