Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Hewan Peliharaan yang Bisa Dirawat di Rumah, Termasuk Kucing

Kamu kesepian di dalam rumah dan ingin mempunyai hewan peliharaan? Ada banyak hewan yang bisa kamu pelihara dengan gampang di dalam rumah dan bisa menemani kamu setiap harinya. Karena ada hewan yang menemani, kamu bisa terasa lebih bahagia. Suasana rumah kamu bisa jadi lebih hangat, karena kehadiran si hewan peliharaan.

10 Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

Berikut 10 hewan yang bisa kamu peliharan secara mudah di rumah dan tentu saja bisa temani beberapa hari kamu :

Anjing
Anjing sebagai hewan peliharaanSumber: pexels

Hewan peliharaan pertama kali yang bisa kamu pelihara di dalam rumah yaitu anjing. Anjing adalah hewan yang penyayang dan setia terhadap tuannya. Selain menjadi teman main kamu, anjing dapat membantu jaga rumah loh, karena umumnya ketika ada orang asing, dia bisa menggonggong.

Untuk di dalam rumah, kamu bisa memutuskan untuk memilih/memelihara anjing jenis pomeranian, poodle, golden, pug, dan beberapa macam anjing kecil lainnya. Anjing butuh perhatian juga loh. Jadi saat memeliharanya, janganlah lupa untuk sering mengajaknya bermain, jalan-jalan dan tentu saja menjaganya secara baik supaya anjing tidak depresi dan sakit.

Hamster
Hamster sebagai hewan peliharaan
Sumber: pexels

Kamu tidak memiliki lokasi yang luas tetapi ingin mempunyai hewan di dalam rumah ? Hamster bakal menjadi jalan keluarnya. Hewan satu ini mempunyai ukuran yang kecil hingga kamu bisa bebas menempatkan kandangnya dimanapun.

Tetapi, saat memiara hamster, lebih bagus tidak langsung membeli dengan jumlah yang banyak ya, karena hewan ini sedikit susah berkawan. Segera pisahkan hamster kamu bila terlihat mulai berkelahi.

Landak Mini
Landak mini sebagai hewan peliharaanSumber: pexels

Kamu takut bila memiara landak ? Tidak boleh khawatir! Landak mini yang menggemaskan ini berlainan dengan landak memiliki ukuran besar. Hewan ini lebih berteman dan gampang untuk menjaganya. Tapi kamu harus tetap waspada saat menggenggamnya supaya tidak tertusuk duri-duri kecilnya.

Ikan Cupang
Ikan cupang sebagai hewan peliharaanSumber: Pexels

Tentunya kamu tidak asing kan dengan hewan yang ngetrend belakangan ini ? Ya, ikan cupang ! Ikan ini bertubuh yang paling cantik dengan berbagai warna. Trik menjaganya juga gampang. Kamu bisa memeliharanya untuk mempercantik rumah.

Kura-kura
Kura-kura sebagai hewan peliharaanSumber: pexels

Bila kamu tertarik memelihara kura-kura, pilih jenis kura-kura yang tidak diproteksi/dilindungi seperti kura-kura Brazil. Menjaga hewan ini tidak termasuk gampang. Hewan ini bisa makan sayur, cacing, buah, pelet, dan serangga. Kamu harus jaga kualitas air dan memberikannya makan dengan teratur.

Burung Love Bird
Burung love bird sebagai hewan peliharaanSumber : flickr.com

Burung dengan warna yang paling cantik ini dapat kamu rawat secara mudah di dalam rumah. Love Bird mempunyai ukuran badan yang kecil hingga kamu bisa menempatkannya di kandang yang kecil. Kamu juga harus seringkali melatihnya agar mempunyai kicauan yang bagus.

Kelinci
Sumber: Pexels

Berlainan dengan kucing dan anjing, kamu membutuhkan kandang untuk menjaga kelinci supaya tidak kabur ke mana saja. Kamu bisa mengeluarkannya kadang-kadang untuk bermain, tetapi janganlah lupa untuk kembali memasukkan ke kandang ya.

Burung Kakatua
Sumber : alihamdan.id

Kakatua adalah burung yang mempunyai penampilan menarik dan istimewa hingga bisa pas buat kamu rawat di dalam rumah. Kamu bisa melatihnya untuk mengikuti suara yang kamu sebutkan. Kamu bisa merawat burung kakatua secara mudah dan makanannya juga variatif.

Sugar Glider
Sumber : besthqwallpapers.com

Terhitung salah satunya hewan piaraan yang unik, sugar glider bisa memperlebar badannya sendiri dan mempunyai kekuatan untuk melayang-layang lumayan jauh. Sugar glider ialah hewan yang menyenangi makanan manis seperti buah. Kamu bisa secara mudah menjaga hewan satu ini dan tak perlu ribet membersihkan karena sugar glider selalu jaga kebersihan badannya sendiri.

Kucing
Sumber: Pexels

Bila kamu ingin mempunyai hewan piaraan tapi kamu repot dan tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan peliharaan, kucing bisa kamu jadikan salah satunya opsi. Kucing ialah hewan yang tenang dan condong lebih senang menyendiri.

Walau bagaimanapun, kamu harus tetap menjaganya secara baik dan memberikannya konsumsi nutrisi yang cukup ya. Kamu bisa pilih beberapa macam kucing, seperti anggora, persia, british shorthair, dan sebagainya.

Posting Komentar untuk "10 Daftar Hewan Peliharaan yang Bisa Dirawat di Rumah, Termasuk Kucing"